MIMBAR UMAT

Menjaga Umat dari Informasi Sesat

Nubuat Muhammad dalam Perjanjian Baru dan Perjanjian lama

Kedatangan nabi Muhammad di nubuat atau di sebutkan kedatangannya oleh Yesus Kristus dalam KITAB BIBLE Perjanjian Baru .
Adalah lebih berguna bagi kamu jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penghibur itu ( Nabi Muhammad ) tidak akan datang kepadamu. Tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia ( Nabi Muhammad ) kepadamu,
Yesus -( YOHANES 16:7 )


Yesus Kristus menyebut kata ‘Penghibur’ dan ‘Roh Kebenaran’ sebagai sosok seseorang laki laki, manusia, seorang Nabi, Nabi terakhir Muhammad saw. Bila anda umat KRISTEN mempelajari Kitab BIBLE, kata ‘Roh Kebenaran’ berbeda dengan kata ‘Roh Kudus’,.. sebab ‘Roh Kudus’ sudah ada sebelum dan sesudah Yesus Kristus lahir. Jadi yang di sebutkan kedatangannya oleh Yesus Kristus sebagai ‘Roh Kebenaran’ adalah manusia, sosok laki laki, Nabi Muhammad. Dalam Kitab BIBLE,.. kata kata ‘ROH’ sinonim atau sama dengan kata ‘NABI’ . Artinya ada ROH kebenaran dari TUHAN, ada pula ROH jahat/sesat dari setan , ROH Anti-Kristus. Ada NABI palsu musuh TUHAN dan ada NABI asli yang berasal dari TUHAN.

” Saudara,…janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari ALLAH, sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia ” ( 1 YOHANES 4:1 )

” dan kalau ia ( Nabi Muhammad ) datang , ia ( Nabi Muhammad )
akan menghisafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman, akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepadaku ” Yesus – ( YOHANES 16:8 )

“Apabila ia datang yaitu Roh Kebenaran ( Nabi Muhammad ) , ia ( Muhammad ) akan memimpin kamu ke dalam SELURUH KEBENARAN , sebab ia (Muhammad) tidak akan berkata dari dirinya ,.. tetapi segala sesuatu yang di dengarnya , itulah yang akan ia katakan , ia akan memberitahu hal hal yang akan datang . Ia (Nabi Muhammad ) akan memuliakan aku ,.. ia akan memberitakan yang di terimanya dari padaku” Yesus -( YOHANES 16:13 )

Dari ucapan bibir Yesus Kristus, di katakan bahwa “Roh Kebenaran”, ” the spirit of Truth” Nabi terakhir Muhammad bahwa ia Nabi Muhammad akan memimpin dan menunjukkan kepada dunia dan seluruh manusia KE SELURUH KEBENARAN,…. kata ‘SELURUH’,.. dalam kamus bahasa Indonesia sama dengan/ sinonim dengan kata ; ‘SEMUA’,.. ‘SEGALANYA’,… Kata kata tersebut juga berkonotasi dan relevan dengan kata ; SELESAI, KOMPLIT, SEMPURNA, LENGKAP, TAMAT.
Artinya karena Nabi MUhammad sebagai Nabi terakhir, ia datang untuk meneruskan, melanjutkan, melengkapi semua UCAPAN, PERKATAAN dan ajaran Yesus Kristus dan Nabi Nabi sebelumnya. AL-QUR’AN sebagai Firman TUHAN dan ISLAM sebagai Institusi dan Konstitusi Hukum TUHAN, sebagai agama, ajaran, jalan dan pedoman hidup yang lengkap dan sempurna . Barang siapa yang mencari, mempercayai dan mengikuti agama selain dari pada ISLAM, maka tidak akan di terima ,..!!
Nabi Muhammad tidak berkata menurut kehendak emosi dan kemauan pribadi,… tapi apa yang dikatakannya adalah Wahyu, Inspirasi dan Ketetapan Firman TUHAN ( AL-QUR’AN 53:3-4 ).

DALAM “TAURAT” / “PERJANJIAN LAMA”

” Seorang NABI ( Muhammad ) akan KU bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini ( seperti Nabi Musa ). AKU kan menaruh firman-KU dalam mulutnya ( Muhammad ), dan ia ( Muhammad ) akan mengatakan kepada mereka segala yang KU perintahkan kepadanya ” ( ULANGAN 18:18 )

Pada nubuat kedatangan seorang NABI di atas,… bila kita tanyakan pada Pastor dan umat Kristen,… siapakah ” seorang NABI ” yang di maksud di sana,.,.!!??? Mereka pasti akan menjawab ; Yesus Kristus ,..!! Bagaimana seorang NABI yang di maksud di atas adalah Yesus,… bila Yesus pada saat yang bersamaan juga di katakan umat Kristen sebagai ‘anak Tuhan ‘ dan juga sebagai ‘Tuhan‘,…!!???

ARAB – ISRAEL BERSAUDARA

Pada pasal di atas TUHAN sedang berfirman kepada Nabi MUSA,..dan umatnya yaitu Bani Israel . Bahwa TUHAN akan mengutus dan mendatangkan seorang Nabi, seorang Nabi itu adalah dari saudara mereka, dari saudara Bani Israel . Siapakah saudara dari bangsa Israel itu ,..!!?? Tentu saja bangsa Arab . Karena awal mula sejarahnya Nabi Ibrahim mempunyai 2 Isteri Hagar dan Sarah . Dari isteri pertamanya , Hagar, nabi lahir Ismael , dari beliau muncul bangsa Arab, dan lalu lahirlah Nabi Muhammad . Dari isteri keduanya, Sarah, lahirlah nabi Ishak , lalu muncul bangsa Israel, dan lahirlah Nabi Musa dan Nabi Isa Al-Masih ( Yesus Kristus ) .

Jadi antara orang Israel dan orang Arab , walaupun sering berantem ,bermusuhan dan berperan terus, sebenarnya mereka adalah saudara dekat sepupu , karena keduanya Ismael dan Ishak adalah bersaudara satu bapak (Nabi Ibrahim) namun lain ibu.

NABI YANG AKAN DATANG ITU ( MUHAMMAD ) SERUPA atau SEPERTI NABI MUSA

Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad dalam beberapa hal, huruf depannya M ,… sementara Yesus atau Jesus huruf depannya Y /J
Nabi Musasama dan seperti nabi Muhammad , keduanya lahir normal punya ibu dan bapak,.. sementara Yesus tidak memiliki bapak.
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya meninggalnya secara normal,.. sementara kalau Yesus “mati” secara misterius, umat Kristen mengaku bahwa Yesus mati di salib, sementara umat Islam mengatakan bahwa Yesus tidak mati dan tidak di salib.


Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang mengahadapi lawan, lalu mengungsi/hijrah , karena serangan kaum Quraish , Nabi Muhammad mengungsi dari Mekkah ke Madinah, karena menindasan Fir’aun, nabi Musa mengungsi dari Mesir ke bukit Sinai . sedangkan Yesus ( Isa Almasih ) tidak mengungsi ke mana mana.
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang, berdakwah, bertempur melawan musuhnya, awal mulanya mereka di tolak, namun setelah itu di terima dan berjaya . Sementara kalau Yesus ,ia tidak terjuang dalam medan pertempuran dan misi dakwahnya pun di tolak oleh kaumnya, Yesus di tolak oleh umatnya sendiri, umat Yahudi dan mereka berniat mau menyalib dan membunuhnya ,…!!!
Ciri ciri dan kedatangan Nabi Muhammad sama seperti yang di nubuat atau di prediksi di
(ULANGAN 18:18)

———————–

oleh  : BOTELHEM

Februari 6, 2011 - Posted by | Agama, Artikel

7 Komentar »

  1. baca dulu dengan cermat
    jngan sebagian saja……….
    13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
    (14) Ia akan memuliakan Aku (Yesus)(kata memuliakan Aku brarti Roh itu memuliakan Yesus, memuliakan artinya sama dengan menyembah atau tunduk kepada Yesus, sdangkan Muhammad. apakahdia menyembah dan tunduk/ memuliakan Yesus????? tidak kan!), sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku(Yesus) (perhatikan dengan cermat kata” ini, Roh itu memberitakan berita yg di dengar dari Yesus yg adalah ALLAH itu sendiri, ingat FIRMAN = YESUS, di agama mu kn jga d terang kn klau Isa itu Firman / Kalam / Kalimatullah kan).
    (15) Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya;(Apa yg Bapa punya Yesus PUnya, surga, neraka, dunia Yesus yg punya krn Yesus adalah TUhan) sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

    sudah cukup jelas kn!!!!!

    Komentar oleh arvino yoel andreas | Mei 28, 2011 | Balas

  2. @atas
    Ehehh, baca lagi nih…
    13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
    =====
    ”Ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran”
    >Kebenaran apakah yg dimaksud..??
    >Dan Kebenaran apa yg telah dibawa oleh-nya (baca : Roh Kudus)..??
    >Apakah Bible yang penuh kontradiksi itu adalah salah satu Kebenaran-Nya..??(kata2nya sih yang membimbing penyusunan Bible adalah Roh Kudus, tp kok masih salah juga??)
    ====================
    *Nabi Muhammad malah tetap memuliakan Nabi ‘Isa seperti yg ada dalam ayat yg anda copas,..dan Nabi Muhammad SAW jg tetap meneruskan ajaran TAUHID seperti yang diajarkan oleh Yesus/Nabi ‘Isa,..
    Justru malah Konsep Trinitas yg diagung-agungkan..
    >apakah Konsep Trinitas ini juga sebuah kebenaran yg dibawa Roh Kudus, tp kok bertentangan dengan ajaran Yesus ya..??

    Komentar oleh Reza Fakhrin Septian | Juli 27, 2011 | Balas

  3. Lalu, siapakah sebenarnya yang dinubuatkan pada ayat tersebut? Roh Kudus atau nabi Muhammad? Silakan klik di sini untuk melihat penjelasannya: http://tinyurl.com/5wgx7ay. Terimakasih!

    Komentar oleh tania | November 24, 2011 | Balas

  4. yesusu itu hanyalah Nabi bukan Tuhan. bahkan Nabi Muhammad pernah berpesan agar jangan terlalu memujiku seperti umat nasrani yang memuji Yesusu hingga menjadikan yesus sebgai Tuhannya. Nabi Muhammad saw itu datang dengan membawa kebenaran dan membenarkan ajaran sebelumnya. Alquran itu datang sebagai penyempurna kitab-kitab sebelumnya, antara kitab zabur, taurat, dan injil. Nabi Muhammad saw itu merupakan pemimpin para Rasul sekaligus mahkota para Rasul. nabi Muhammad berbicara bukan karena kehendak Yesusu melainkan kehendak Allah SWT. perlu diingatkan, bahwa yesus itu ciptaan Allah bukan sebgai Tuhan. Ucapan Tuhan kepada yesus, merupakan pujian yang terlalu berlebihan oleh umat nasrani. bahkan dalam penciptaan Nabi Adam, Nabi Adam pun diperintahkan mengucapkan sholawat Nabi Muhammad saw. Penyelamat seluruh manusia di padang arsy nanti Nabi Muhammad saw, karena hanya beliaulah yang mampu memberikan syafaat bagi seluruh manusia. dialah pemimpin para Rasul. Tuhan itu satu Allah. Allah swt tidak mau diduakan oleh Tuhan lain.

    Komentar oleh rahmad hamdani | Desember 4, 2011 | Balas

  5. semoga berguna saya akan memberitakan ayat AlQuran surah An-Najm (53)
    ALLAH SWT BERSUMPAH BAHWA WAHYU YANG DITURUKAN KEPADA NABI MUHAMMAD SAW ADALAH BENAR.
    1. demi bintang ketika terbenam,
    2. kawan (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru,
    3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Alquran) menurut kemauan hawa nafsunya,
    4. Ucapannya itu tidak lain hanyalah wahyu yang diwahyukan kepadanya,
    5. Yang di ajarkan oleh malaikat Jibril yang sangat kuat,
    6. Yang mempunyai akal yang cerdas dan Jibril itu menampakan diri dengan rupa yang asli,
    7. Sedang dia berada di ufuk yang tinggi,
    8. Kemudian dia mendekat lalu bertambah dekat lagi
    9. Mka jadilah dia dekat kepada Muhammad sejarak dua ujung busur panah atau lebih dekat lagi.
    10. Lalu dia menyampaikan kepda Hamba-Nya (Muhammad) apa yang telah Allah wahyukan.

    Komentar oleh rahmad hamdani | Desember 4, 2011 | Balas

  6. Bodoh ah….
    Tetap percaya Ma Kristus….
    yg penting kami itu bukan mnerapkan kekerasan seperti kalian…..
    Lempar batu, lempar granat, nembakin orang teriakin Allahu Akbarr….
    Sesat :P

    Komentar oleh Toffel Coy | Mei 2, 2012 | Balas

    • Sebenarnya dengan membuka mata hati, kita dapat melihat kebenaran yang hakiki, hati yang keras seperti batu membuat kebenaran tidak dapat menembusnya, brainwash yang pernah saya alami, semenjak saya mulai dapat berpikir, bahwa Yesus adalah Allah, hari demi hari, minggu demi minggu, dengan ancaman neraka atau dosa yang tidak terampuni, membuat saya sulit untuk membuka mata hati dan menerima ajaran dari agama yang benar. cobalah berpikir dengan akal sehat dengan sedikit berani memberontak dari kemapanan,kita akan menemukan kebenaran.
      Disini saya akan memberi ilustrasi yang sederhana : “Bangsa Yahudi tetap dalam ke tauhidannya ( menyembah satu Tuhan ), karena memang dari Nabi Adam AS sampai dengan Nabi Yahya AS ( Yohanes Pembabtis ) menyembah 1 tuhan, bahkan Yesus ( Isa. AS ) berkali-kali mengatakan Keesaan Allah SWT, tetapi mengapa setelah Paulus dengan ajarannya dan diteruskan dengan Konsili Nicea Tuhan menjadi 3 dalam 1 atau 1 dalam 3.
      Lihatah bukti yang nyata akan Kerajaan Allah dimuka bumi yang telah terwujud, Kerajaan yang pernah dijanjikan kepada Nabi Abraham AS dan pernah disebutkan oleh Yesus sang Al masih, sampai hari ini jutaan umat manusia masih memuliakan nama Allah SWT di kota Mekkah, dan ajaran sang Nabi akan terus terpelihara sampai akhir zaman.

      Salam
      Sang Muallaf

      Komentar oleh yanuar | September 21, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: