MIMBAR UMAT

Menjaga Umat dari Informasi Sesat

Aa Gym Diantara 2 Cinta, AA Gym Diantara 2 Te2h

1345


Abdulloh Gymnastiar sebenarnya tak jatuh begitu saja. Walaupun selama ini ia merasa dizholimi. Kabar punya kabar beliau akan terjun lagi kepanggung da’wah nasional. Memang selama satu tahun ini beliau mengatakan cuti dari Panggung Da’wah. walaupun sebenarnya sehari-hari ia senantiasa mengisi acara di Radio MQ FM Bandung milikinya yang para pendengarnya sampai kepelosok negri Indonesi bahkan sampai manca negara. Jadi sepertinya ini sekedar retorika saja. Entah apa maksud dari perkataan “cuti selama satu tahun dari panggung Da’wah”. Apa berhenti da’wah lewat syuting film ?. Wallohu A’lam itu urusan beliau. Namun Yang jelas Beliau sekarang sudah berada diantara 2 Cinta. Beliau sudah berada diantara 2 teteh. Memang Takdirnya untuk sekarang beliau sekarang seperti itu. Entah untuk selanjutnya ?. Walau dulu ia pernah berkata ” ah boro-boro punya istri lagi. Satu saja repot”. Inilah kata-kata yang membuat sebagian para penggemar dan sebagian pendengarnya merasa dibohongi. Hingga akhirnya ia terpojokkan. Secara pribadi saya tidak mempermasalkan beliau berpoligami. Dan untuk selanjutnya….! Wallohu a’lam. Sukses ../…Tidak ?

Desember 23, 2007 - Posted by | Agama, Artikel, Berita, Indonesia, Informasi, Islam, Obrolan, Opini, Politik, Renungan, Sasrta, Umum

43 Komentar »

  1. Kapan ya akang…?:mrgreen:

    Komentar oleh Ram-Ram Muhammad | Desember 23, 2007 | Balas

  2. Kadang emang sulit ya, bagi kita untuk mengerti bahwa kita dan juga Aa Gym adalah seorang “Manusia” biasa. Langkah Aa Gym adalah suatu kontroversi yang tidak mudah diterima banyak orang tapi saya yakin akan memberi warna dan pandangan lain bagi sebagian yang kecewa, setelah beberapa waktu. Sulit memang menjadi manusia yg jujur dan terbuka saat sebagian anggota masyarakat lebih dapat menerima berbagai kemunafikan dan kebohongan..
    Terlepas dari berbagai kontroversinya, semoga aja Aa Gym tetap bisa menjadi contoh yang baik bagi umat.

    Komentar oleh agustusnugroho | Desember 23, 2007 | Balas

  3. go to http://www.pspproblems.wordpress.com for all your psp needs

    Komentar oleh pspproblems | Desember 23, 2007 | Balas

  4. Semestinya Aa Gym melakukan Menejemen Qolbu, sehingga keputusan yang diambilnya bener – bener akan melahirkan out put yang berkah.
    Dikarenakan, niatnya bener, caranya bener, dan dampaknya jg bener. Tidak spt sekarang ini.
    Boleh jadi niatnya benar, caranya benar, tapi bagaimana dampak yang ditimbulkan dari sebuah keputusan itu ??
    Ingat Aa Gym sudah terlanjur mendapat julukan The Holly Man (Manusia Suci) oleh majalah time, mumpung belum jauh, sebaiknya Aa Gym kembali kepada sosok yang tidak neko-neko, dahulukan kepentingan umat, hindari mendahulukan kepentingan pribadi.

    Komentar oleh R.Tegar | Desember 23, 2007 | Balas

  5. aa diantara teteh dan mbak😀

    Komentar oleh dobelden | Desember 24, 2007 | Balas

  6. Ram-Ram Muhammad : Kapan ya akang…?:mrgreen:

    Muhammad Rachmat : yang penting sudah punya rencana. Tinggal menentukan tanggalnya:mrgreen:
    —————————-
    agustusnugroho :
    Kadang emang sulit ya, bagi kita untuk mengerti bahwa kita dan juga Aa Gym adalah seorang “Manusia” biasa. Langkah Aa Gym adalah suatu kontroversi yang tidak mudah diterima banyak orang tapi saya yakin akan memberi warna dan pandangan lain bagi sebagian yang
    kecewa, setelah beberapa waktu. Sulit memang menjadi manusia yg jujur dan terbuka saat sebagian anggota masyarakat lebih dapat menerima berbagai kemunafikan dan kebohongan..
    Terlepas dari berbagai kontroversinya, semoga aja Aa Gym tetap bisa menjadi contoh yang baik bagi umat.

    Muhammad Rachmat : yang penting sudah punya rencana lagi,
    Tinggal menentukan tanggalnya:mrgreen:
    ———————————-
    R.Tegar :
    Semestinya Aa Gym melakukan Menejemen Qolbu, sehingga keputusan yang diambilnya bener – bener akan melahirkan out put yang berkah.
    Dikarenakan, niatnya bener, caranya bener, dan dampaknya jg bener. Tidak spt sekarang ini.
    Boleh jadi niatnya benar, caranya benar, tapi bagaimana dampak yang ditimbulkan dari sebuah keputusan itu ??
    Ingat Aa Gym sudah terlanjur mendapat julukan The Holly Man (Manusia Suci) oleh majalah time, mumpung belum jauh, sebaiknya Aa Gym kembali kepada sosok yang tidak neko-neko, dahulukan kepentingan umat, hindari mendahulukan kepentingan pribadi.
    ——-
    R. Tegar :
    mumpung belum jauh, sebaiknya Aa Gym kembali kepada sosok yang tidak neko-neko, dahulukan kepentingan umat, hindari mendahulukan kepentingan pribadi.

    Muhammad Rachmat :
    nasi Sudah menjadi bubur. sudah satu tahun kang R.Tegar !
    ————————————————–
    dobelden :
    aa diantara teteh dan mbak : D

    Muhammad Rachmat :
    Terlihat mesra ! Pasti KABITA

    Komentar oleh Dialog Imajiner | Desember 24, 2007 | Balas

  7. saya sangat setuju dengan Aa berpoligami, ga usah stengah2 menjalankan amanat Allah SWT. ga perlu kcewa thdp omongan orang2 yg sdah jlas mengenyampingkan Al-Quran dan as sunah, Sy doakan smoga Aa ttp istiqomah…

    Komentar oleh leo | Desember 31, 2007 | Balas

  8. Assalaamu’alaikum.

    Saya sangat setuju dengan poligami.

    Saya mempunyai seorang teman yang sudah mempunyai seorang istri + 2 anak. Dia mau tidur seranjang dengan gadis yang berumur 9 tahun. Gadis ini adalah anak dari seorang teman akrabnya. Teman saya ini mau mencontohi Nabi Muhammad SAW.

    Teman saya ini mengetahui bahwa gadis tsb bukan milik ayahnya, melainkan milik Alloh.

    Pertanyaan saya: Berhakkah si Ayah menolak permintaan teman saya ini? Apakah si ayah akan masuk neraka karena menolak ajaran Nabi Muhammad SAW?

    Terima kasih atas pertolongannya untuk menjawab pertanyaan ini.
    —————————————————————
    Setuju dengan Poligami Bagus. Tidak juga tidak mengapa.

    “Dia mau tidur seranjang dengan gadis yang berumur 9 tahun. Gadis ini adalah anak dari seorang teman akrabnya. Teman saya ini mau mencontohi Nabi Muhammad SAW.”

    Kalimat diatas sepertinya sudah saya ketahui. Dari kalangan Mana pernyataan ini disampaikan.

    Komentar oleh lestari | Januari 2, 2008 | Balas

  9. saya salut AA Gymnastiar berjuang terus, memang batu sandungan tak pernah hilang, tantangan pasti menhadang terus, selama kita mau berjuang, berjuangan warisan rasul!!!!

    Komentar oleh Bustamam Ismail | Januari 23, 2008 | Balas

  10. ehmm iya sich ikut sunnah, tapi pernah kah terpikirkan oleh kalian tentang rasanya kecewa dan sakit hati, ? kasian sekali jadi perempuan..

    Komentar oleh dewod | Januari 23, 2008 | Balas

  11. Itu menandakan bahwa poligami masih belum bisa di terima masyarakat. Disamping itu menandakan bahwa AA Gym merupakan manusia biasa yang bisa khilaf (terhadap janji dan jualanya saat itu)

    Perlu di ketahui, selama ini masyarakat cenderung seolah mengkultuskan AA Gym (itu kesimpulan yang saya dapat dari majalah times) begitu peristiwa itu terjadi ya ke kultusan itu pun seakan sirna.

    @ agustusnugroho

    kok jadi bloger aktip ? xixixi😀

    Komentar oleh RETORIKA-1000DS | Februari 2, 2008 | Balas

  12. sebaiknya permasalahn ini tidak harus dipertanyakan, seperti apa yang di tulis pemilik blog ini, itu hanya menimbulkan polemik yang tidak ada gunanya, hanya menimbulkan pengertian yang berbedah bedah. Umat Islam sekarang ini tidak perluh disuguhi pertanyaan yang sudah jelas hukumnya, karena masyarakat kita ini masih awam SDM agamanya, tidak terkecuali saya. kalau sebuah hukum yang paten selalu dipertanyakan seperti sekarang ini, itu hanya menimbulkan kerancuhan yang meruncing pada penolakan pada sebebuah hukum yang sebenarkan diperbolehkan.
    Seharusnya yang kita lakukan adalah memberikan pemahaman pada masyarakat, kalau penolakan poligami itu hanya bersandar pada karakter budaya dan adat tempat kita. kalau polemik seperti ini selalu dikasih bumbu, maka aromanya akan berdampak buruk, pengingkaran demi pengingkaran akan terjadi, bukan saja A’a Gym yang dijauhi, tapi yang lebih mengerikan, bilah Islam sudah dinomor duakan.

    Islam selalu bisa diterima oleh naluri, dan terkadang islam juga menguji naluri itu sendiri, untuk mencapai tingkatan yang lebih baik.

    Komentar oleh Muhammad Syafi'un Niam | Februari 12, 2008 | Balas

  13. Saya setuju poligami, cuma kadang harus diperhatikan juga antara poligami zaman sekarang dan poligami ketika pada zaman Rasulullah, kalau Rasulullah berpoligami itu atas dasar menolong, dll. misalnya ada janda karena suaminya syahid dimedan perang, sehingga tidak ada yang mengurus.

    Tapi kalo poligami zaman sekarang,biasanya …. ini biasanya dan tidak semua orang ….. biasanya istri muda itu mesti lebih cantik, lebih muda, dari pada istri pertama

    kita beristighfar pada Allah jika niat orang berpoligami atas dasar senang dengan fisiknya saja dari istri yang pertama.

    matur nuwun

    Komentar oleh Anies | April 13, 2008 | Balas

  14. napa harus taktut dgn poligami?dgn poligami wanita dimuliakan oleh islam

    Komentar oleh faizal Tajudin | Juni 9, 2008 | Balas

  15. Semoga Aa sGym tabah dan kuat menghadapi cobaan.
    Keputusan sudah diambil, takdir sudah kau tentukan.
    Pasti kau bisa menjalaninya.
    Buat Teh nini semoga kau bisa menjadi wanita muslimah sejati.
    Tabah ya teh, AaGym bukan milik Teteh tapi milik Allah.
    Kesempurnaan hanya milik Allah, AaGym pasti adil.
    Ga usah cemburu karena istri muda Aa lebih cantik dan lebih segar.
    Toh paling cuma bertahan berapa lama sih?…
    Aa pasti bisa memberikan keadilan.
    Yang jelas tambah istri tambah momongan lagi nih…????

    Komentar oleh Aisyah | Agustus 20, 2008 | Balas

  16. Kenapa kita harus susah disaat a’a berpoligami.Saya sebagai perempuanpun kl suami saya mau berpoligami saya akan mengijinkan agar tidak terjadi zina.Ataupun saya yang dijadikan istri keduapun saya tidak jadi masalah.Semoga akan terjalin persaudaraan dan kerukunan yang indah.

    Komentar oleh dyah | September 5, 2008 | Balas

  17. assalamualaikum wr wb

    AA GYM YG POLIGAMI KNP KITA YG BINUN? semua itu hanya pandangan kita aj….alangkah baik nya gmn klo kita yg poligami aj biar tau…enaknya poligami itu g mn?..:-D yg penting sekecil apapun perbuatan niatkan karna ALLAH

    Komentar oleh ARIF FADLIK | September 10, 2008 | Balas

  18. Wanita yang mau di poligami karena tidak punya pekerjaan (secara ekonomi ndompleng suami), dan wanita yang mau menjadi istri kedua pasti hanya karena harta (ekonomi) atau gak laku kali’ yaa.

    Komentar oleh dita | November 14, 2008 | Balas

  19. HARI INI POLYGAMY DICACI MAKI……ZINA DIPUJI-PUJI,inilah pola pikir orang2 kafir

    Komentar oleh PURE ISLAM | November 24, 2008 | Balas

  20. utk ibu2 yg kecewa poligami .. kalau dengerin dakwah lihat isinya jangan orangnya, betul? bapak2 kalau duit sudah banyak,ingin kawin lagii, betull? dulu kata aa poligami enaknya cuma 6 bulan, setelah itu? … ingin tambah lagi betullll..aa?

    Komentar oleh neng susi | Desember 10, 2008 | Balas

  21. Bismillah,

    zaman sekarang mempang sudah wolak-waliking jaman. Yang bener dianggap salah yang salah dianggap bener.
    Allah dan RasulNya membolehkan poligami, kok pada ribut melarang poligami, edan tenan ya mengharamkan yang dihalalkan Allah.

    Allah dan Rasul tidak pernah memerintahkan untuk merokok, lah kok pada rokok, bahkan katanya ada yang ngaku kyai tapi rokok.

    Komentar oleh Dery | Februari 13, 2009 | Balas

  22. Asslm wrwb
    saya TIDAK mengHARAMkan poligami
    tetapi hanya ingin mengkritik praktek poligami zman skrg

    untuk para lelaki yg berniat poligami,
    tahukah engkau,bhw sbnarnya poligami BUKAN BUDAYA/AJARAN ISLAM?
    Tahukah engkau sejarah poligami?
    tahukah engkau alasan Rasulullah berpoligami?
    Tahukah engkau,mengapa ALLAH SWT membolehkan poligami?
    Tahukah engkau,latar belakang turunnya ayat tentang poligami?

    Islam muncul pada awal abd ke 7
    dan poligami sudah ada jauh sblm abd ke 7
    poligami sebenarnya sebagai pintu darurat dalam situasi darurat sosial tertentu,saat perang misalnya.
    dan jika dilihat dari ayat tntg poligami,
    bukan hanya an-Nisa:3
    sebab ayat 3 berawal huruf waw athaf,jadi harus lihat ayat 2,jg ayat 1
    bs dsimpulkan,ayat poligami adalah an-Nisa ayat 1,2 dan 3
    ayat 1 berbicara ttg taqwa
    ayt 2,peduli pd ank yatim
    ayt 3,ada kata fankikhuuu,tetapi BERSYARAT in khiftum (keadilan)
    topik utmanya adalah taqwa,keadilan,dan perlindungan terhdp ank yatim
    poligami disinggung hanya sebagai pilihan solusi,bukan topik utama
    dari 6236 ayt Al-Quran,tidak ada poligami diangkat sbg topik utama
    perhatikan jg an-Nisa 128,ada kata ‘lan’,yg artinya
    KAMU TIDAK BISA BERBUAT ADIL,MESKI KAMU SANGAT INGIN

    poligami hadir sbg solusi untk melindungi anak yatim
    sedangkan,
    alasan untuk menghindari zina?
    Itu alasan cengeng,dan dicari” saja
    menghindari zina itu kewajiban qt smua,baik yg masih sendiri,atau yg sudah menikah

    laki”,luruskan niatmu
    tak malukah engkau dihadapan ALLAH dihari kiamat nanti?
    Ingat,tanggung jawab laki” bukan hanya kepada istri
    tp juga ibu,saudara perempuan,dan anak perempuan
    jika istrimu saja ada 4,brapa perempuan yg menjadi tanggung jwbmu kelak?

    ALLAH maha tahu,semua yg ada dihatimu
    ALLAH tahu,apa alasanmu berpoligami,
    ingin melindungi anak yatim,atau hanya sebatas keindahan fisik istri mudamu saja
    sudahkah engkau siap mempertanggung jawabkan semuanya dihadapanNYA?

    Yg terakhir,1pertanyaan untuk para lelaki
    jika engkau adalah perempuan,
    maukah engkau dimadu?maukah engkau di 2 kan,di 3 kan,di 4 kan?
    Wasslam

    Komentar oleh Annisa | Maret 3, 2009 | Balas

  23. Asslm wrwb
    saya TIDAK mengHARAMkan poligami
    tetapi hanya ingin mengkritik praktek poligami zman skrg

    untuk para lelaki yg berniat poligami,
    tahukah engkau,bhw sbnarnya poligami BUKAN BUDAYA/AJARAN ISLAM?
    Tahukah engkau sejarah poligami?
    tahukah engkau alasan Rasulullah berpoligami?
    Tahukah engkau,mengapa ALLAH SWT membolehkan poligami?
    Tahukah engkau,latar belakang turunnya ayat tentang poligami?

    Islam muncul pada awal abd ke 7
    dan poligami sudah ada jauh sblm abd ke 7
    poligami sebenarnya sebagai pintu darurat dalam situasi darurat sosial tertentu,saat perang misalnya.
    dan jika dilihat dari ayat tntg poligami,
    bukan hanya an-Nisa:3
    sebab ayat 3 berawal huruf waw athaf,jadi harus lihat ayat 2,jg ayat 1
    bs dsimpulkan,ayat poligami adalah an-Nisa ayat 1,2 dan 3
    ayat 1 berbicara ttg taqwa
    ayt 2,peduli pd ank yatim
    ayt 3,ada kata fankikhuuu,tetapi BERSYARAT in khiftum (keadilan)
    topik utmanya adalah taqwa,keadilan,dan perlindungan terhdp ank yatim
    poligami disinggung hanya sebagai pilihan solusi,bukan topik utama
    dari 6236 ayt Al-Quran,tidak ada poligami diangkat sbg topik utama
    perhatikan jg an-Nisa 128,ada kata ‘lan’,yg artinya
    KAMU TIDAK BISA BERBUAT ADIL,MESKI KAMU SANGAT INGIN

    poligami hadir sbg solusi untk melindungi anak yatim
    sedangkan,
    alasan untuk menghindari zina?
    Itu alasan cengeng,dan dicari” saja
    menghindari zina itu kewajiban qt smua,baik yg masih sendiri,atau yg sudah menikah

    laki”,luruskan niatmu
    tak malukah engkau dihadapan ALLAH dihari kiamat nanti?
    Ingat,tanggung jawab laki” bukan hanya kepada istri
    tp juga ibu,saudara perempuan,dan anak perempuan
    jika istrimu saja ada 4,brapa perempuan yg menjadi tanggung jwbmu kelak?

    ALLAH maha tahu,semua yg ada dihatimu
    ALLAH tahu,apa alasanmu berpoligami,
    ingin melindungi anak yatim,atau hanya sebatas keindahan fisik istri mudamu saja
    sudahkah engkau siap mempertanggung jawabkan semuanya dihadapanNYA?

    Yg terakhir,1pertanyaan untuk para lelaki
    jika engkau adalah perempuan,
    maukah engkau dimadu?maukah engkau di 2 kan,di 3 kan,di 4 kan?

    Wasslm

    Komentar oleh Annisa | Maret 3, 2009 | Balas

  24. Asslm wrwb
    saya TIDAK mengHARAMkan poligami
    tetapi hanya ingin mengkritik praktek poligami zman skrg

    untuk para lelaki yg berniat poligami,
    tahukah engkau,bhw sbnarnya poligami BUKAN BUDAYA/AJARAN ISLAM?
    Tahukah engkau sejarah poligami?
    tahukah engkau alasan Rasulullah berpoligami?
    Tahukah engkau,mengapa ALLAH SWT membolehkan poligami?
    Tahukah engkau,latar belakang turunnya ayat tentang poligami?

    Islam muncul pada awal abd ke 7
    dan poligami sudah ada jauh sblm abd ke 7
    poligami sebenarnya sebagai pintu darurat dalam situasi darurat sosial tertentu,saat perang misalnya.
    dan jika dilihat dari ayat tntg poligami,
    bukan hanya an-Nisa:3
    sebab ayat 3 berawal huruf waw athaf,jadi harus lihat ayat 2,jg ayat 1
    bs dsimpulkan,ayat poligami adalah an-Nisa ayat 1,2 dan 3
    ayat 1 berbicara ttg taqwa
    ayt 2,peduli pd ank yatim
    ayt 3,ada kata fankikhuuu,tetapi BERSYARAT in khiftum (keadilan)
    topik utmanya adalah taqwa,keadilan,dan perlindungan terhdp ank yatim
    poligami disinggung hanya sebagai pilihan solusi,bukan topik utama
    dari 6236 ayt Al-Quran,tidak ada poligami diangkat sbg topik utama
    perhatikan jg an-Nisa 128,ada kata ‘lan’,yg artinya
    KAMU TIDAK BISA BERBUAT ADIL,MESKI KAMU SANGAT INGIN

    bersambung

    Komentar oleh Annisa | Maret 3, 2009 | Balas

  25. Asslm wrwb
    sy TIDAK mngHARAMkn poligami
    ttp,hanya ingin mngkritik praktek poligami zman skrg

    untuk pra lelaki yg berniat poligami,
    tahukh engkau,bhw sbnarnya poligami BUKAN BUDAYA/AJARAN ISLAM?
    Tahukh engkau sejarah poligami?
    tahukah engkau alasan Rasulullah berpoligami?
    Tahukah engkau,mngpa ALLAH SWT mmbolehkn poligami?
    Tahukah engkau,latar blkg turunya ayat ttng poligami?

    Islam muncul pd awl abd ke 7
    dan poligami sudh ada jauh sblm abd ke 7
    poligami sebenarnya sbg pintu darurat dlm situasi darurat sosial tertentu,saat perang misalnya.
    jika dilihat dari ayat tntg poligami,
    bukan hanya an-Nisa:3
    sbab ayt 3 berawl huruf waw athaf,jadi harus lihat ayat 2,jg ayat 1
    bs dsimpulkn,ayt poligami adlh an-Nisa ayat 1,2 dan 3
    ayt 1,ttg taqwa
    ayt 2,peduli pd ank yatim
    ayt 3,ada kata fankikhuuu,tetapi BERSYARAT in khiftum (adil)
    topik utmanya adlh taqwa,keadilan,dan perlindungan terhdp ank yatim
    poligami disinggung hanya sbg pilihan solusi,bukan topik utama
    dari 6236 ayt Al-Quran,tdk ada poligami diangkat sbg topik utama
    perhatikn jg an-Nisa 128,ada kata ‘lan’,yg artinya
    KAMU TIDAK BISA BERBUAT ADIL,MESKI KAMU SANGAT INGIN

    bersambg

    Komentar oleh Annisa | Maret 3, 2009 | Balas

  26. Lanjutan,

    poligami hadir sbg solusi untk melindungi anak yatim
    sedangkan,
    alasan untuk menghindari zina?
    Itu alasan cengeng,dan dicari” saja
    menghindari zina itu kewajiban qt smua,baik yg masih sendiri,atau yg sudah menikah

    laki”,luruskan niatmu
    tak malukah engkau dihadapan ALLAH dihari kiamat nanti?
    Ingat,tanggung jawab laki” bukan hanya kepada istri
    tp juga ibu,saudara perempuan,dan anak perempuan
    jika istrimu saja ada 4,brapa perempuan yg menjadi tanggung jwbmu kelak?

    ALLAH maha tahu,semua yg ada dihatimu
    ALLAH tahu,apa alasanmu berpoligami,
    ingin melindungi anak yatim,atau hanya sebatas keindahan fisik istri mudamu saja
    sudahkah engkau siap mempertanggung jawabkan semuanya dihadapanNYA?

    Yg terakhir,1pertanyaan untuk para lelaki
    jika engkau adalah perempuan,
    maukah engkau dimadu?maukah engkau di 2 kan,di 3 kan,di 4 kan?

    Wasslm

    nb:
    maaf jika komentarnya telalu banyak yg masuk
    line internetnya putus”

    Komentar oleh Annisa | Maret 3, 2009 | Balas

  27. He..he…
    Mana ada wanita yang mau dimadu
    walaupun ia dimadu
    mana ada laki-laki yang menolak poligami
    walaupun sebenarnya ia ingin poligami.

    Singkatnya sepanjang peradaban. wanita diciptakan untuk menjadi pendamping laki-laki. Masalh jumlah terserang keyakinan. ada yang 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14…..99…8000…

    ada Es Em Es yang masuk ke no Hp saya,.. ia bertanya apa tujuan Alloh menciptakan wanita disertai dalilnya dikirim oleh N0 XXXXXXXX

    maka saya menjawab/membalas dengan dalil-dalil saja.
    lalu saya es em es lahi. bagaimana sudah selesai. jawabnya belum dilanjutkan. terlalu banyak dalil yang harus dibaca.
    lalu saya membalas dengan singkat “Tujuan allah menciptakan wanita adalah agar kelak menjadi pendamping wanita.
    ia menjawab ” Oh….
    selesai

    Komentar oleh Muhammad Rachmat | Maret 13, 2009 | Balas

  28. poligami itu tidak dilarang, sunnah? nanti dulu…para hadirin sekalian tahukah anda bahwa rosul tidak melakukan poligami dengan wanita yang berbadan aduhai, wajah yang menawan, dll yg cantiq2 gtu..rosululloh tidak menikahi wanita lain selain Beliau Siti Khodijah, kecuali setelah beliau meninggal, setelah meninggal baru beliau menikahi Siti Aisyah (Alkhumaira)/ wanita berparas cantik lagi muda. jadi hal tersebut menunjukan apabila istri meninggal dunia tidak ada halangan mencari pendamping baru yg bagaimanapun, tapi….dalam hal poligami beluai Rosululloh tidak menikahi seorangpun perawan, dan hanya menikahi wanita-wanita yang perlu perlindungan/ ditinggal syahid suaminya…kalo kita poligami apa seperti Rosululloh yang agung…Wallohu a’lam

    Komentar oleh hudan | April 2, 2009 | Balas

  29. Saya tertarik yang disampaikan R. Tegar (23 Des 2007), lihat comment-nya di awal2 itu, tentang julukan Holy Man bagi Aa Gym oleh Maj. Time. Waduh, kayanya itu terlalu berlebihan deh…
    Bung R. Tegar kayanya terpengaruh dengan julukan itu. Aa Gym bukan orang suci, beliaupun tidak pernah menyatakan itu, bahkan ia sebaliknya menyatakan “Aa orang biasa-biasa aja…”.
    Setahuku ya, setelah Nabi Muhammad SAW wafat, tidak ada lagi yang pantas disebut orang suci…
    Jadi kalau hanya berpatokan kepada julukan dari Time, berarti lebih percaya kepada “orang Yahudi” dong, ketimbang keyakinan kita (atau Aa Gym) terhadap Firman Tuhan dan Sunnah Nabi.

    Satu hal lagi, janganlah hanya karena masalah poligami, jadi merember ke hal pribadi Aa Gym. Apapun, semua isi ceramah Aa Gym benar adanya sesuai dengan ajaran Islam (lihat Al Qur’an surat An-Nisa ayat 3).

    Sebaiknya kita mendoakan agar Aa Gym bisa bertindak adil dan bijaksana kepada kedua istrinya. Sakinah mawaddah wa rohmah…

    Bagi yang merasa kecewa, bahkan menghujat, atau yang menghakimi Aa Gym, silakan berkunjung ke toko buku, belilah buku ceramah Aa Gym. Semoga dapat pencerahannya.

    Semoga Tuhan memberkati…

    Komentar oleh William Van Link | April 11, 2009 | Balas

  30. Aa gym sosok orang yg patut kita contoh sebagai manusia biasa, yg punya keimanan kuat,
    sebenernya sih masalah poligami g usah di permasalahkan klo aa gym bisa adil toh dia berhasilkan mnjlnkan sunnah nabi tp klo tdk brhsil namany juga manusia biasa, bukan nabi

    udah dech kita liat aja dulu toh kluargany fine2 aja tuh koq kita yang repot???

    Komentar oleh chaniagotoni | April 27, 2009 | Balas

  31. Poligaminya tidak salah. Yang salah adalah pelaksanaannya yg sering menyimpang dari aturan syariat. Karenanya pelaku poligami -istri maupun suami- harus mempunyai pengetahuan yg cukup tentang aturan Islam ttg poligami.
    suami harus luruskan niat. Syaratnya Adil. Dan harus kuat iman dan income.
    Kalau ada seorang lelaki shalih yg mau memikul beban berat di pundaknya dan siap berjuang bersama para istrinya utk memberi uswah poligami yg baik kpd ummat. Seharusnya kita mendukungnya. semoga bisa kecipratan pahala.
    Kalau ada yg gagal atau nyaris bubar. seharusnya kita membantu mencarikan solusi terbaik. bukan mencari angin utk mencela poligaminya.

    Komentar oleh umukamilah | April 27, 2009 | Balas

  32. yap,bener sekali mengapa kita hrs mengurusi orang lain sedangkan kita sendii blm bisa mengurusi spy kita tidak berbuat aniaya,helo poligami itu sgt baik dan dibolehkan jadi biarlah orng memilih kehiduppannya jgn usik rumah tgg orang!

    Komentar oleh putri | April 28, 2009 | Balas

  33. buat mas muhammad rahmad jgn gitu dong tau enggak saya ingin lho punya suami yang mau poligami habis pasti suaminya gimna ya alias jadi rebutta dan kalo kita lagi bt kita byk yng dikerjain.poligami itu dimata putri itu sgt sempurna ya,kan pokoknya nggak bisa dikatakan deh,ohhhhhhh indahnya poligami mau dong heeeee

    Komentar oleh putri | April 28, 2009 | Balas

  34. Untuk kedepannya,tolong dipikirkan dampak kemasyarakatnya A’a.

    Komentar oleh Betty | Mei 21, 2009 | Balas

  35. yang namanya poligami seh katanya adalah sunnah rasul, kita nggak bisa langsung hantem kromo aja mentafsirkan isinya. kita harus berfikir secara logis kenapa hal itu dilakukan oleh baginda rasul. karena di jaman itu para shabat banyak yang gugur membela islam, sedangkan mereka punya anak dan istri. untuk melindungi anak adn istri agar tidak kembali ke agama sebelum islam, rasullulah pun mengorbankan diri untuk menikahinya, walaupun yang sangat dicintainya adalah siti khadijah dan siti aisyah (setelah siti khadijah meninggal). kalau sekarang kita pergunakan itu untuk kehidupan kita lebih banyak menurutkan hawa nafsu… kawin dengan perawan. kita ini tidak ada apa-apanya dengan rasul..masih banyak hal-hal yang lain yang bisa kita ikuti…jangan poligami dulu. adil itu sangat tipis dengan dosa…

    Komentar oleh eko | Juni 5, 2009 | Balas

  36. sebaiknya aa gym ambil dua istri lagi. biar jadi empat sekalian. jangan tanggung-tanggung kalau mau memberi contoh. buktikan kalau dengan istri empat pun aa masih tetap menjadi kepala keluarga yang mulia. lanjutkan aa!!

    Komentar oleh Bambang | Juli 2, 2009 | Balas

  37. udah lah berpikir positif aja
    dalam islam memang dibolehkan poligami (dengan segala aturannya)
    bagaimana jika ada perempuan yg tidak mau dipoligami beralasan “aa’ gym aja ga poligami!”
    nah lhoo

    Komentar oleh faisal | September 1, 2009 | Balas

  38. Poligami itu hukumnya mubah saja, itu sebuah pilihan artinya sama kalau kita mau makan daging kambing, bagi yang suka kalau sesuai aturan (kambingnya halal) silahkan saja tapi bagi yang menderita darah tinggi, struk dan penyakit lainnya yang beresiko jika memakan daging kambing ya jangan. Begitu juga poligami akan berpahala jika kita setelah berpoligami berlaku secara adil dan berdosa besar jika kita setelah berpoligami menelantarkannya.

    Komentar oleh Fajar B | September 14, 2009 | Balas

  39. buat saya, AA Gym berpoligami atau tidak itu urusan pribadi beliau. Karena kedua hal itu sam sekali tidak dilarang agama. Yang gak bener itu, ya yang selingkuh atau berzina. Yang saya heran, orang2 lbh ngeributi AA Gym poligami daripada adanya seorang anggota dewan yg notabene pemegang amanah umat, selingkuh atau berzina. emang dunia udah kebalik. Yang bener disalahin, yg jelas2 salah dibiarin, kadang malah di dukung.
    Dan yg saya heran, ada orang2 yg dulu begituuu meminati ceramah AA Gym yg kerap membuat hati ini sejuk dan terbasahi, jadi berbalik 180 derajat anti sama beliau, bahkan menghujat pula.
    Astaghfirullah…berarti selama ini kita, mencari ilmu karena sosok beliau, bukan karena Allah.
    Bukankah Rasulullah pernah berpesan, Jangan melihat siapa yg menyampaikan tapi lihat dan dengarkan apa yg disampaikan.
    Seperti apa pun AA, beliau juga manusia, kita ndak berhak menghujat, karena sungguh kita ini nggak ada apa2 ny dibanding belia… Sebelum menghujat, berCERMIN dulu,apa yg sdh kita perbuat utk Ummat?

    Komentar oleh prima | Oktober 8, 2009 | Balas

  40. APA SIE YANG MENJADI MASALAH,…MANK SALAH YAE KALO AA GYM SEORANG TOKOH AGAMA ITO BERPOLYGAMI,…
    KITA ITO TERLALU MEMANDANG NEGATIVE SEMUA TINDAKAN YANG BERBAU POLYGAMI,..
    LIHATLAH KISAH NABI BESAR KITA,..DYA MEMPUNYAI 4 ORANG ISTRI,..DAN SEMUA TINDAKAN,PERILAKU ,DE EL EL,..YANG DILAKUKAN NABI BESAR MUHAMMAD ADALAH DIRIDHOI OLEH ALLOH SWT,..
    KITA BOLEH MENYALAHKAN POLYGAMI BILA MEMANG ITUE KLUAR DARI JALUR ISLAM,TERMASUK SUNNAH RASSUL,..RASUL MEMPUNYAI 4 ORANG ISTRI,TETAPI BELIAU BEGITU MENCINTAI SEMUA ISTRINYA,.RASUL BERSIKAP BEGITU ADIL,..
    ITULAH YANG PERLU QITA KETAHUI,…MUNGKIN AA GYM BERPOLYGAMI ITU,..MENGIKUTI JEJAK RASUL,BELIAU SELALU BERSIKAP ADIL,DAN BIJAKSANA,..INI MENJADI PELAJARAN BUAT QITA,..BHWA MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA,KECUALI DYA SANG KHOLIQ,.
    SAYA MEMANG TIDAK BEGITU DALAM MENGENAL ISLAM,TAPI INSYALLOH SAYA MENGERTI,..KALIAN SEMUA SALAH BILA HARUS MEMANDANG HINA SEBUAH POLYGAMI,JIKA POLYGAMI ITUE TERMASUK JALAN YANG DIRIDHOI ALLOH SWT,….
    INSYALLOH,..
    MUDAH2N INI SEMUA BISA MENJADI PELAJARAN U/ QITA SEMUA,…AMIENNNN

    WASSALAM,..

    Komentar oleh EMMA VIRGINIA NARES WARY | November 16, 2009 | Balas

  41. alah lieur….aa yang enak-enakan ngewe teh rini janda kembang yang geulis…naha kalian yang pada repoot….teruskan lah AA menggenjot teh rini saya juga mau kalo ada jatuhan dari AA…heee pisss pisss

    Komentar oleh Poligarkus | Desember 21, 2009 | Balas

  42. saya setuju…

    Komentar oleh gilang | Desember 23, 2009 | Balas

  43. allah maha besar maha tahu allah akan segala-galanya..

    Komentar oleh yulianto | April 21, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: