MIMBAR UMAT

Menjaga Umat dari Informasi Sesat

Menaklukan dan memikat calon mertua (sebuah ihtiar)

Setelah bisa memikat anaknya, Anda pun harus bisa memikat orang tuanya (Calon Mertua). Karena bagaimanapun calon mertua anda tidak akan rela untuk menyerahkan atau merestui hubungan anda dengan anaknya jika saja anda kurang disukai oleh calon mertua. Hubungan anda dengan calon mertua bisa menimbulkan hal yang rumit jika saja anda tidak punya ilmu untuk menaklukannya. Pertemuan pertama dengan calon mertua Seperti halnya ketika anda wawancara pekerjaan, anda harus bisa membuat kesan yang indah. Tulisan ini mencoba memberikat trik untuk bisa memikat dan menaklukan calon mertua.

Biasanya (jika anda seorang laki-laki) ketika anda pertama kali berkunjung kerumah calon mertua, dan ngobrol dengan mereka yang pertama kali ditanyakan oleh mereka (calon mertua) adalah masalah pekerjaan. Ini pasti . karena survei membuktikan seperti demikian (he 3X pengalaman). Bagi mereka yang sudah bekerja tidak jadi masalah. Tapi bagaimana jika anda belum bekerja ? Ini memang merepotkan. Mengapa ? Karena dalam pandangan calon mertua Pekerjaan adalah merupakan sebuah patokan. Calon mertua tentu akan berpikir lebih lanjut. Dalam artian merasa ragu-ragu untuk menyerahkan anak gadisnya. Jadi Tips Pertama Anda harus mempunyai pekerjaan. Bersukur jika anda sudah mempunyai pekerjaan. Apalagi pekerjaan yang dipandang Bonafit. Jadi PNS misalnya. tapi jika belum mempunyai pekerjaan katakanlah ” Sedang meninggu melamar atau menunggu panggilan.

Tips kedua Berpenampilan rapih , sopan dan santun. Ini mesti anda lakukan ketika anda berkunjung kerumah calon mertua. Penampilan yang kumuh tentu akan membuat kesan yang kurang baik. Wajah akan menjadi bahan perhatian. Bersukur jika memang wajah anda mirip bintang film dari negeri hindustan. tapi Jika saja wajah anda kurang menarik. Anda bisa memakai pakaian yang serasi dengan anda. Tidak harus berlebih-lebihan. berbicara sopan dan santun. Dan tidak dibuat-buat.

Tips ketiga jangan sok tau. Ketika anda berbicara dengan mereka, setiap obrolan yang mereka sampaikan tidak harus anda selalu komentari. Ada saatnya anda harus jadi pendengar. tapi usahakanlah jadi pendengar setia. Anda jangan sok tau untuk selalu mengomentari. Apalagi berlaga pintar. Ini bisa jadi jebakan buat anda.

Tips keempat jangan lama-lama ketika berkunjung. Berkunjung terlalu lama bisa merepotkan calon mertua anda. Bisa jadi kesan buruk akan timbul pada mereka. Setidaknya calon mertua akan direpotkan dengan memberi hidangan buat anda. Sekali lagi Kunjungan-kunjungan jangan terlalu lama. Buatlah kunjungan bersambung. Dalam hal ini anda harus bertindak dan mirip sebagai sutradara/produser film yangsedang  membuat sinetron bersambung. Yang membuat penontonnya ketagihan untuk menontonnya kembali. Anda harus membuat mereka terkesan, senang dan bahagia dengan kunjungan anda. sehingga mereka berharap akan kunjungan anda selanjutnya. (Bersambung)

Catatan :

Maaf postingnya agak terlambat

penulis : Salman Jazuli

@ Hak Cipta ada pada pengarang.


April 23, 2008 - Posted by | Artikel, Artis, Berita, Film, Filsafat, Foto, Gosip, Indonesia, Informasi, Infotaiment, Obrolan, Opini, Pantun, Politik, Puisi, Renungan, Sasrta, Seleb, Sensasi, Tidak terkategori, Umum, Woro-woro

15 Komentar »

  1. semuanya sich sah-sah aja tapi intinya kalau calon mertuanya udah nggak suka appun yang kita buat tetap aja nggak terima sakit…..sakit seperti gue

    Komentar oleh tangkasnet | Mei 3, 2008 | Balas

  2. tangkasnet :
    semuanya sich sah-sah aja tapi intinya kalau calon mertuanya udah nggak suka appun yang kita buat tetap aja nggak terima sakit…..sakit seperti gue

    Muhammad Rachmat :
    Sabar, Sabar, Sabar….
    Masih banyak saudara kita yang berada dibawah garis katulistiwa. Eh… sama dengan anda. Sabar saja..!

    Komentar oleh Muhammad Rachmat | Mei 4, 2008 | Balas

  3. bismillah aja dech….mudah-mudahan kalau Allah dah kasih Insya Allah bisa

    Komentar oleh dedeh | Mei 14, 2008 | Balas

  4. sama ane juga seih ngak d restui calon mertua….hhhuuuuuuuuuhhhh

    Komentar oleh Bagus | September 4, 2008 | Balas

  5. Ya..mo gmn lg,myb bukan jodohx kalee..yg pentg te2p berusaha untk mencri ridho-Nya dan jgn lupa berihtiar. Smg mendaptkn yg lebih baik..Amin

    Komentar oleh Maraw | September 17, 2008 | Balas

  6. sama nee hubungan ku dengan dya tidak di restui oleh ortunya dya

    Komentar oleh YanThiE | Oktober 4, 2008 | Balas

  7. klo aku seeh cuma d cuekin doank
    biz pas lagi berkunjung d rumahnya agy ada acara gitu
    mungkin mereka kaget ngeliat aku coz cowo aku lum pernah bawa cewe k rumah kecuali aku
    paling waktu ntu aku pernah jadi obrolan d keluarganya karena ucapanku ngak sopan ke mamanya pas d telpon
    padahal kata aku ntu sopan2 aza
    mank keluarganya pada sopan banget
    wah .. . kalah ney gue
    tapi aku harus positif thinking
    mga mereka pela-pelan sa nerima aku n welcome ma aku
    amien

    Komentar oleh nina | Desember 28, 2008 | Balas

  8. calon mertua aq jutek bgt..
    mn cra nyaa biar dya g jutek lg ma qw???

    Komentar oleh endah | Juni 11, 2010 | Balas

  9. Bismillah aja dech…
    krn tuk menhadapi mertua aq hrs bs positif

    Komentar oleh yati | Juli 24, 2010 | Balas

  10. wah brmutu ni..patut di coba😀

    Komentar oleh very | Agustus 19, 2010 | Balas

  11. ahahahah sama neh baru terjadi 2 minggu yg lalu. di tolak gara” kerjaan kuranng n di bwh gaji bokap dia

    apun dah mana cewe gw diem aja lg.

    Komentar oleh juju | Agustus 29, 2010 | Balas

  12. Juju ahahahah sama neh baru terjadi 2 minggu yg lalu. di tolak gara ” kerjaan kuranng n di bwh gaji bokap dia apun dah mana cewe gw diem aja lg. TuL bgt,mna nyokapnya minta menantu PNS lg,,,wahhh ane jd depresi…hiks..hiks…hiks.

    Komentar oleh Viki | September 20, 2010 | Balas

  13. Juju ahahahah sama neh baru terjadi 2 minggu yg lalu. di tolak gara ” kerjaan kuranng n di bwh gaji bokap dia apun dah mana cewe gw diem aja lg.

    TuL bgt,mna nyokapnya minta menantu PNS lg,,,wahhh ane jd depresi…hiks..hiks…hiks.

    Komentar oleh Viki | September 20, 2010 | Balas

  14. hehehe..keren bro…manteb..ane juga sama kasusnya..camer mintanya ABRI.

    Komentar oleh hosting murah indonesia | Oktober 8, 2010 | Balas

  15. Alhamdulillah..
    Ini sangat sangat Berguna…
    Smoga Impianku terkabul

    Komentar oleh Wahyu | Oktober 9, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: