MIMBAR UMAT

Menjaga Umat dari Informasi Sesat

Wah…100 Ribu AS untuk Mempengaruhi Generasi Muda Indonesia

WikiLeaks membeberkan satu dokumen dari Kedutaan Besar AS di Jakarta terkait langkah-langkah Kedubes AS mempengaruhi generasi muda di Indonesia.

Dalam dokumen bernomor UCLAS JAKARTA 000186, disebutkan Kedubes AS meminta dana 100 ribu dolar AS untuk meningkatkan pengaruh Kedubes AS ke generasi muda lewat jejaring sosial di internet.

Permintaan ini terkait dengan rencana kunjungan Presiden AS, Barack Obama, ke Indonesia, tahun lalu. “Misi di Indonesia meminta tambahan dana secepatnya untuk memaksimalkan jangkauan media online dalam rangka rencana kunjunngan Presiden AS, Maret 2010.” demikian bocoran WikiLeaks yang dirilis di harian Guardian, Rabu (19/1).

Menurut dokumen itu, laman Kedubes AS di Jakarta memiliki 50 ribu penggemar di Facebook. Angka ini merupakan yang terbesar dari sejumlah Kedubes AS lainnya.

“Tujuan kami menggunakan Twitter, YouTube, dan blogger lokal adalah untuk mempromosikan pesan dan informasi dari Pemerintah AS,” demikian WikiLeaks.

Kedubes AS meminta tambahan dana 100 ribu dolar AS untuk mendongkrak jumlah ‘fans’ di Facebook agar bisa menembus satu juta fans. Kedubes AS saat itu optimistis, mereka bisa meraih fans satu juta dalam waktu sebulan.

Saat ini laman Kedubes AS di Jakarta punya penggemar lebih dari 300 ribu akun. Kedubes AS juga mengklaim  sudah membina hubungan baik yang positif dengan ribuan blogger Indonesia yang punya pengaruh besar.

Februari 5, 2011 - Posted by | Akhir zaman

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: